-->

Ada apa ? Besok Ratusan Aparat TNI-Polri Akan Berjaga Ketat Glodok.

Ada apa ? Besok Ratusan Aparat TNI-Polri  Akan Berjaga Ketat Glodok.

Ada apa? Besok ratusan Aparta TNI-POLRI akan berjaga ketat di glodok


DetikInfo.my.id – Aparat Kembali akan berjaga – jaga besok di beberapa lokasi,kali ini adalah gabungan TNI-Polri yang akan mengamankan pusat Perniagaan Glodok, Tamansari, Jakarta Barat, Selasa besok (20/10/2020).

 

(Baca juga: Mahasiswa Kembali Demonstrasi Turun Ke Jalan di depan Istana Jakarta, Dimana Jokowi ?)

 

Rencananya petugas yang berjumlah akan di alokasikan dan berjaga disana saat Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar aksi unjuk rasa di Istana Merdeka terkait UU Cipta Kerja, dan besok adalah juga hari yang bertepatan satu tahun pemerintahan Joko Widodo-Maruf Amin.

 

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie Latuheru usai apel siaga dengan tokoh masyarakat Jakarta Barat di lapangan Tamansari, Senin (19/10/2020), mengatakan,  "Kita tahu bersama Tamansari adalah sentra ekonomi terbesar di Jakarta Barat sehingga banyak orang yang mengadu nasib disana,"

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie Latuheru melanjutkan, meski pun antara Tamansari dengan Istana Negara cukup jauh. Namun,

Audie mengatakan pihaknya harus tetap mengantisipasi seperti layaknya demo sebelumnya. Dan salah satu diantaranya adalah penjagaan di kawasan niaga Glodok.

Selain merupakan salah satu pusat perniagaan dan pusat ekonomi, alasan lain adalah kawasan tersebut juga berdekatan langsung dengan permukiman warga. Hal itu membuat tingkat pengamanan perlu diperketat agar tak terjadi aksi anarkisme yang dapat merugikan banyak pihak.

Dengan mengadakan apel siaga tersebut, aparat juga menyampaikan agara para tokoh masyarakat  turut terlibat dan membantu secara bersama sama mengingatkan saling menjaga wilayah masing masing.

Terlebih di belakang perkawasan Glodok merupakan permukiman. Jadi ketika terjadi kebakaran ancaman pemukiman terbakar bisa terjadi setiap saat.

Untuk panatuan sementara sampai dengan sore ini kawasan glodok, kondisinya masih berlangsung normal. Meski demikian, aparat mengingatkan kepada sejumlah pemilik toko agar diminta waspada besok.

Di sekitar kawasan tersebut, ada sebuah mobil Brimob terparkir, posisi di depan LTC Glodok, namun demikian secara keseluruhan belum terlihat adanya pengamanan ketat. “Katanya kami diminta mengurangi aktivitas,” kata Moreno, 43, seorang pedagang disana.

LihatTutupKomentar