-->

Bawaslu DKI Jakarta Gandeng Voter Indonesia Sosialisasi pengawasan Partisipatif Masyarakat Dalam Pemilu Serentak 2024

Bawaslu DKI Jakarta Gandeng Voter Indonesia Sosialisasi pengawasan Partisipatif Masyarakat Dalam Pemilu Serentak 2024


Jakarta Detikinfo .Pengawasan Partisipatif merupakan wadah kolaborasi antara Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dengan masyarakat dalam meningkatkan fungsi pencegahan dan pengawasan.

Hal ini disampaikan Koordinator Divisi Sumber Daya manusia ( SDM) DR.Siti Rahman pada kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Bawaslu DKI Jakarta sebagai wujud nyata Implementasi Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 .


Acara dihadiri oleh Jajaran Pimpinan Bawaslu DKI Jakarta dan  anggota Bawaslu kota se DKI Jakarta ,di buka oleh anggota Bawaslu DKI Jakarta Reki Putra Jaya .



acara berlangsung dari tanggal 1 - 2 Desember 2022  di Holiday Inn Gajah Mada Jakarta .,peserta yang berasal dari berbagai unsur masyarakat, antara lain Voterin Indonesia JPPR,GMNI ,PMII dan  Formasi 78 Jakarta


Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat sadar akan pentingnya menjaga perilaku yang dapat merusak sendi-sendi demokrasi, sehingga mampu mendorong Pemilu yang berkualitas dan bermartabat,ujar Bu Siti Rahman pada saat acara.


Diharapkan kegiatan ini memberikan kesadaran partisipasi masyarakat untuk melakukan pengawasan mengawal proses demokrasi ke arah yang lebih baik.

Ahmad Muafiq Perwakilan Voter Indonesia Lembaga aktivis pemerhati Demokrasi dan Keadilan mengatakan pendapat nya saat di temui di sela sela acara tersebut

“Keterlibatan masyarakat dalam setiap tahapan pemilu menjadi langkah strategis untuk mengawal proses demokrasi sehingga dapat menghasilkan pemimpin yang amanah dan berkualitas,” Ungkap pengurus Voter Indonesia yang juga Wabendum DPP KNPI tersebut.
LihatTutupKomentar