-->

"Wacana Gubernur DKI Jakarta di tunjuk Presiden" perlu di pertimbangkan

 "Wacana Gubernur DKI Jakarta di tunjuk Presiden" Perlu dipertimbangkan


Jakarta detikinfo .Wacana pemilihan gubernur DKI Jakarta oleh presiden merupakan Wacana bagus  dan bisa dianggap sebagai jalan keluar dari kegaduhan politik yang ditimbulkan akibat pemilihan gubernur (pilgub) DKI Jakarta. Pilgub DKI Jakarta bermuara pada iklim politik yang tidak sehat Demikian ungkap aktivis  asli Betawi Ahmad Muafiq  yang  juga Wakil bendahara umum DPP KNPI  ketika di minta pendapat nya oleh Media detik info.


Polarisasi masyarakat semakin menguat dan itu tidak hanya terjadi di DKI Jakarta tetapi seluruh pelosok negeri. Masyarakat yang secara politik tidak terkait dengan DKI Jakarta pun turut ambil bagian dalam memanaskan situasi politik. Instabilitas politik di DKI Jakarta bisa berdampak pada instabilitas ekonomi. 

wacana pemilihan gubernur DKI Jakarta oleh presiden dengan menggunakan konsep desentralisasi asimetris. 


Menurut bang Muafiq Ada dua mekanisme yang bisa digunakan, yakni mekanisme “minimum demokrasi prosedural” dan “zero demokrasi.


Perspektip nya Gubernur di tunjuk oleh presiden dengan  posisi sejajar dengan menteri atau juga dengan sebutan lain Mentri Khusus Urusan Jakarta yang jabatan nya sama dengan mentri di bawah presiden yang penunjukan nya menjadi hak proregatif presiden


Kalau wacana ini berhasil boleh jadi Jakarta akan lebih menjadi magnet kegiatan ekonomi sosial dan lain nya dan akan bisa lebih cepat berkembang  maju sejajar dengan kota kota di dunia

LihatTutupKomentar