-->

Valentino Rossi Positip Covid-19

Valentino Rossi Positip Covid-19 

Valentino Rossi Positip Covid-19

Detikinfo.my.id -  Sepertinya Pembalap MotoGP Valentino Rossi terpaksa harus absen di arena MotoGP Aragon, pasalnya ia (Valentino Rossi ) terdamak Covid-19. Sehingga muridnya yaitu Franco Morbidelli mengungkapkan bahwa guruna itu sedang kurang beruntung.

Kepastian terkait Valentino Rossi diberitakan terinfeksi virus Corona yaitu pada Kamis (15/10). Ia menderita gejala demam di hari tersebut, karena mengalami gejala deman tersebut maka dilakukanlah tes standar Polymerase Chain Reaction (PCR),dan ternyata dari hasil tes tersebut dinyatakan hasilnya positif Codig-19.

Kronologis Valentino Rossi Positip Covid-19

Terkait positivnya hal tersebut, Yamaha akhirnya membeberkan kronologis dari Valentino Rossi meninggalkan sirkuit Le Mans yang jadi lokasi balap MotoGP Prancis 2020 pada akhir pekan lalu, sampai akhirnya tes positif Covid-19

- Pada hari Minggu 11 Oktober, Rossi meninggalkan sirkuit Le Mans dan menuju rumahnya di Tavullia, Italia.

- Pada hari Selasa 13 Oktober, Rossi menjalani tes PCR (Polymerase Chain Reaction) rutin, yang merupakan kewajiban bagi siapa saja yang mengunjungi rumahnya di sela-sela balapan. Hasilnya muncul keesokan harinya dan negatif.

- Pada hari Rabu 14 October, Rossi merasa bugar dan ia berlatih di rumah tanpa merasakan gejala maupun ketidaknyamanan.

- Pada hari Kamis 15 Oktober, ia bangun di pagi hari dan merasa tak enak badan. Ia sedikit demam dan langsung memanggil dokter. Dokter tersebut melakukan dua tes:

1. Sebuah tes cepat PCR, yang kembali memunculkan hasil negatif.
2. Sebuah tes standar PCR, yang mana hasilnya keluar pada hari Kamis 15 Oktober pada pukul 16.00 waktu setempat. Sayangnya, hasilnya positif.

- Pada masa Rossi ada di rumah sedari Minggu (11 Oktober) malam sampai dengan hari ini (Kamis 15 Oktober), ia tidak melakukan kontak dengan seorang pun yang saat ini terlibat dalam Gran Premio de Aragón, termasuk rider VR46 Academy, staf VR46, anggota tim Monster Energy Yamaha MotoGP dan lain-lain.

- Kondisi Rossi akan dimonitor secara intensif oleh staf medis di Tavullia.

- Situasi ini akan ditinjau setiap hari dalam usaha terkait kemungkinan Rossi berpartisipasi dalam balapan MotoGP setelahnya.

MotoGP

Pada saat diumumkannya kondisi pebalap MotoGP yang berusia 41 tahun itu, ada sempat timbul kekhawatiran bahwa sejumlah pebalap didikan Akademi VR 46 seperti Franco Morbidelli, Francesco Bagnaia, hingga Luca Marini juga tengah berada di Tavulia seperti halnya Rossi.

Dari hasil pantauan yang dilakukan ternyata tak ada satu pun di antara mereka yang berada di Tavulia, sehingga dengan demikian Valentino Rossi menjadi satu-satunya rider MotoGP yang absen di Aragon.

"Saya tak bertemu dengannya setelah dia dinyatakan positif, terakhir bertemu di Le Mans," kata Morbidelli, dikutip Crash.

"Situasinya menyedihkan, karena saya tahu betul Vale sangat patuh pada protokol COVID-19."

"Mematuhi peraturan itu penting, dan meskipun kamu sudah mematuhi aturan, kamu masih belum tetap aman. Perlu keberuntungan juga," jelasnya.

Morbidelli menjelaskan mengapa ia dan rekan-rekan akademi VR46 lainnya tak ada di Tavulia. Rider Petronas Yamaha SRT itu mengaku saat ada seri balapan beruntun selama 2-3 pekan, mereka tak kembali ke Tavulia.

Valentino Rossi Positp Covid-19

"Rekan-rekan dari akademi tak berlatih saat ada seri balapan beruntun. Kami tak saling bertemu. Saat ada event di Misano bulan lalu, itu acaranya Valentino dan timnya. Saya dan rekan-rekan akademi tak ada di sana," tutur Morbidelli.

"Kami tak saling bertemu saat balapan beruntun, itu faktanya. Sekarang kami harus lebih berhati-hati agar tak terinfeksi virus ini," sambungnya.

"Yamaha Motor Co., Ltd. and Yamaha Motor Racing Srl dengan menyesal mengumumkan bahwa Valentino Rossi takkan bisa mengikuti Gran Premio de Aragón pada akhir pekan ini," sebut pernyataan tim MotoGP Yamaha dalam situs resminya.

LihatTutupKomentar