-->

153 Turis Terjebak Banjir di Vila Seminyak Kabupaten Badung | Detikinfo

 153 Turis Terjebak Banjir di Vila Seminyak Kabupaten Badung | Detikinfo


Detikinfo | Pada musim penghujan ini , beberapa wilayah di Indonesia telah mengalami hujan yang cukup deras dan menyebabkan titik yang rawan tergenang air. 

Di Bali, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Badung melakukan evakuasi ratusan wisatawan yang telah terkepung banjir di beberapa penginapan,  vila dan di Ramada Encore, Seminyak, Kuta, Badung, pada Sabtu (8/10/2022). 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Badung melakukan evakuasi terhadap, tidak kurang sekitar 153 wisatawan,  yang terdiri atas 33 wisatawan di vila kawasan Seminyak dan 120 wisatawan di Ramada Encore.


© Tembok Pembatas MTSN 19 Pondok Labu Jebol "Memakan Korban"
Source: https://www.detikinfo.my.id/2022/10/tembok-pembatas-mtsn-19-pondok-labu.html?m=0

"Tadi kita sudah evakuasi sekitar 33 tamu yang terdiri dari tamu warga asing dan lokal balita 5, WNA 23 orang dan 10 WNI, dan sisanya ada 120 orang itu di Ramada Encore, Jalan Dewi Saraswati 3, depan Hotel Ramada Encore, kita hanya back up," jelasnya kepada detikBali, Sabtu di Legian, Kuta, Badung (8/10/2022).

Dari beberapa lokasi yang terjadi banjir merupakan banjir kiriman, seperti banjir di Jalan Pandawa, Legian, Kuta.


"Ya kita duga ini kiriman karena mau purnama dan lokasinya ini kan cekungan, jadi air ini kiriman dari sungai Tukad Mati. Dan ini sudah biasa kita lakukan penyedotan oleh PUPR, tugas kita kan hanya evakuasi," ungkap Murdika.

Banjir yang terjadi di Kabupaten Badung tidak memkan korban jiwa, namun demikian kejadian ini menyebabkan terjadinya kemacetan dimana-mana.

LihatTutupKomentar